Sayur Santan Susu Kedelai


Siapa siii yang gak doyan hidangan bersantan. Dari lodeh, bobor, gulai, kari,semur, lontong de el el. Salah satu pasti ada yang nyangkut dilidah kita. Tapi teteeuuppp ada yang gak doyan yaitu orang yg lagi diet ato high kolesterol, xixixixi… sama kasusnya dengan aq yang lagi diet tapi pengen sayur kuah santan. Santannya diganti susu kedelai aja. aq dapetnya udah lama duluuu banget dari sebuah blog yang memuat menu food combaining. tapi maaf aq dah lupa tuh blog karena baru kepikiran praktek sekarang2 ini.

Pernah sih dulu aq pake susu bubuk full cream bahkan susu kental manis pun pernah, wkwkwkwk… tapi masih ada baunya menurutku. Kalo susu kedelai ni pas deh gak meninggalkan aroma macem2 yang penting pake rempah pewangi kayak laos, salam ato serai.

Aq pakenya susu kedelai kemasan siap minum jadi rasanya manis. Gak papa toh kita pakenya gak banyak masih bisa disamarkan pake garam. Resep dibawah ini sih resep aq ngasal kalo mau cepet2. Pake aja resep bersantan andalan kalian. Tinggal ganti santannya dengan susu kedelai. Dijamin gak akan mengecewakan deh…

so, sekarang bisa bebas makan masakan ber susu kedelai deh, hehehe...

Comments