Semua Data Dalam Tabletku Hilang Misterius

Akhirnya hari ini menguatkan diri untuk posting lagi. Setelah beberapa bulan sebelumnya dipostingan terakhir aku berjanjinpada diri sendiri akan rajin ngeblog setelah itu, tapi nyatanya malah tidak. hikzzz.. *jedotin kepala ke sofa*

Aku mendapatkan teguran yang cukup keras atas kelalaian ini. Yaitu waktu aku pulang dari mudik kedua tahun ini dalam rangka nikahan adik. Ceritanya kan semua foto hasil eksperimen semua ada di tablet *tablet baru neeeeh.. xixixixi*. Seperti biasa jika naik pesawat semua alat komunikasi tentunya dimatikan begitu juga tabletku. Nah begitu turun pesawat dan segala urusan administrasi selesai aku nyalakan tablet lagi. Apa yang terjadi? tabletku isinya tulisan kanji semua!!! sepertinya sih bahasa China mengingat tabletku merk Lenovo

Tulisan  kanji itu sepertinya berisi pertanyaan dan karena bingung bin panik aku asal pencet saja. Tadinya mau aku power off tapi tak bisa. Mau pake cara instan dengan melepas baterainya juga tak bisa karena tablet ini desain unibody, yaitu baterai menyatu dengan bodi tablet.

Setelah asal pencet akhirnya bisa juga tapiiiiiiii semuaaaaaaa data yang disimpan di memori tablet hilang. Termasuk semua foto-foto hasil eksperimen yang dengan susah payah aku buat dan edit. Aku benar-benar shock dan hanya bisa meratap menghadap dinding *halah lebay*

Asli aku menyesaaaaal banget karena malas-malasan posting hingga akhirnya foto-foto itu memberontak dan kabur sendiri. huhuhuu...

Aku sebelumnya juga nggak kepikiran menyimpan foto di memori tablet atau kartu memori karena aku pikir sama aja. Sebagian foto ada yang selamat karena sudah ku unggah di sosmed seperti facebook dan instagram. sebagian lagi ya hilang bagai butiran debu.. T_T...

Sekian kisah pengalamanku yang memilukan semoga bisa jadi pelajaran ke depannya. Pelajaran yang paling menampar dari kejadian itu adalah "rasain loe semua data ilang, makanya jangan suka menunda pekerjaan".

Comments