Seblak Cilok Kenyal-Kenyal Gurih Pedas

Ternyata oh ternyata foto yang di upload dari blogger android letaknya dibawah ya, gak bisa diatur, hikzz.. Semua browserku bermasalah. Sepertinya harus dowload browser baru nih. Nanti lah coba operamini. Sekarang pasrah dulu deh fotonya dibawah. Baiklah mari kita ke postingan hari ini yaitu seblak cilok.

Suka cilok..suka seblak..jadilah cilok diseblak alias seblak cilok :D. Ini hasil perenungan diriku yang pengen seblak tapi gak mau pakai kerupuk mentah. Gak papa sih..pengen bener-bener gluten free aja. Akhirnya kepikiran gimana kalau cilok aja yang diseblak. Kan cilok kenyal-kenyal juga kayak kerupuk mentah direbus :D. Akhirnya bikin dan alhamdulillah enaaaakkk... sukaaaa deh kenyal-kenyal ciloknya pas jodoh dengan gurihnya orak-arik serta wanginya bawang Putih dan kencur.


Resep ciloknya aku pakai resep yang aku dapat di grup FB Muslimah Belajar Masak. Sudah cocok sama resep itu karena gluten free dan pas banget kenyalnya. Gak sampai bikin gigi palsu copot =D.
Seblak Cilok

Bahan cilok:

1 gelas tepung ketan
1 gelas tepung tapioka
1/2 sdt garam
Air secukupnya sampai adonan bisa dipulung
Catatan: Jumlah tepung bisa disesuaikan intinya perbandingan tepung ketan dan tapiokanya 1:1

Cara Membuat:

Didihkan air yang banyak, kecilkan api
Bulat-bulatkan adonan cilok dan langsung cemplungkan ke air mendidih. Masah hingga mengapung, setelah semua mengapung, tiriskan

Bahan Seblak Cilok
:
cilok secukupnya, potong-potong sesuai selera, atau utuh juga gak papa
1 butir telur

Bumbu Halus:

2 siung bawang putih
2 cm kencur/sesuai selera
cabe rawit sesuai selera
1/2 sdt kaldu bubuk, garam secukupnya
aku, kutambahkan 1 sdm kecap manis

Cara Membuat:

Panaskan 1 sdm minyak
Tumis bumbu halus hingga harum
Masukkan cilok, aduk rata. Masukkan telur dan kecap manis kalau suka. Aduk hingga telur matang, cicipi rasanya, Sajikan. (y)

Comments