"Silverqueen" KW

silverqueen buatan sendiri
Homemade "Silverqueen"
Pasti di dunia ini banyak yang berpikiran seperti aku. Seandainya silverqueen atau sejenis cokelat kacang batangan itu kacang mentenya dibanyakin. Alhamdulillah sekarang terwujud, kita bisa kok bikin silverqueen sendiri, ala-ala gitu deh. Ini bikinnya gak perlu resep sambil ngigau juga bisa πŸ˜‚✌.

Caranya
kacang mente sangrai/goreng (aku disangrai jadi kayak gosong padahal gak lo..) Setelah dingin masukkan ke cetakan es batu atau apalah apalah seadanya terus disiram sama cokelat blok yang sudah di tim. Sesuai selera mau yang milk atau dark. Aku pakai flamboyant extra dark. Kalo kurang nampol coklatnya bisa ditambah cokelat bubuk. Setelah selesai masukkan ke dalam kulkas. 

Tunggu hingga padat sekitar 30 menit, siap dweeehh.. nyam-nyammm puaasssmakan inih..Untuk cetakan segitu aku pakai cokelat bloknya 200 gr dan kacang mentenya 100 gr. Merk flamboyant ini asik ya soalnya  satu batang 250 gr tu sudah dibagi 5 kotak jadi praktis gak perlu nimbang-nimbang lagi.

homemade silverqueen
Kalau mau lebih cantik rapi kacangnya ada didalam cokelat caranya cetakannya dikasih cokelat tim dulu sekitar 1/4 tingginya baru taroh kacangnya baru siram lagi sampai penuh. Aku sukanya begini ya.. Puas aja lihat kacangnya unjuk gigi πŸ˜‚
silverqueen KW
Rasanya enaaaaaakkksss..tergantung kalian pilih cokelat bloknya. Pilih merk yang enak yaa..yang standart lah paling gak kayak colatta, elmer, flamboyant atau mercolade.

Semoga bermanfaat temans πŸ˜€πŸ˜™πŸ˜˜

Comments