Bolu Lapis Surabaya Irit Telur

Bolu Lapis Surabaya Irit Telur
 Pas tadi buka-buka file di Evernote eh nemu resep ini.. resep cake lapis surabaya irit telur yang hampir terlupakan. Pas tadi sore langsung coba whaaaaa mantaaaappp lembuutttt.. dah yang paling penting anak2 doyaaaan banget ๐Ÿ˜. Tapi kayaknya aku kebanyakan kasih selai stroberinya.. sampai meluber begitu. Lha sebotol selai diabisin..wkwkwkk.. itu diatasnya juga aku hiasin selai ya karena botak pas tadi aku tumpahin dari loyang lengket dia๐Ÿ˜‚ 
Bolu lapis surabaya irit telur
Lapis Surabaya Irit Telur
Resep nyontek dari Erwin Tyas grup FB Langsung Enak

Bahan-bahan:
4 butir telur
100 gram gula pasir --- Aku 70 gr saja
70 gram tepung terigu
10 gram tepung maizena --- aku pakai tapioka
1 sendok makan susu bubuk
1 sendok teh sp
1 sendok makan air
1 sendok makan coklat bubuk
100 gram margarin cair
Butter cream untuk olesan, aku pakai selai stroberi
Cara Membuat:
  1. Campur semua bahan,kecuali coklat bubuk dan margarin. Mixer hingga mengembang.
    Matikan mixer masukkan margarin,aduk rata dengan spatula
  2. Ambil 1/3 adonan tambahkan coklat bubuk,aduk rata. 
  3. Tuang adonan diloyang yang bersekat 3,yang sudah dialas kertas roti dan dioles margarin. Aku pakai 3 buah loyang brownies 10x22x4 yang dioles minyak goreng saja. Karena oven hanya muat 2 loyang, seloyang lagi aku tarus di kulkas sementara antri oven. Alhamdlillah gak berubah apa-apa

  4. Panggang pada suhu 190° selama kurang lebih 20 menit, aku pakai otang api besar. Dinginkan.. oles buttercream.. atau seperti aku ditumpuk 3 dan diantaranya diolesi selai stroberi hmmm nyameeeehhh

Comments