Black Forest Kukus Ekonomis



Tolong... pliiisss... abaikan penampilannya.. Aku tahu ini pastilah Black Forest  paling hancur yang pernah kalian lihat. Oke aku mengaku itu memang hancur total. Aku sedang latihan membuat black forest. Aku pikir black forest adalah kue yang paling gampang menghiasnya karena sembarangan saja sudah cantik. Tapi ini aku hati-hati loh kok tidak cantik ya ?! x_x

Tapi tunggu dulu. Biarpun luarnya hancur tetapi dalamnya masih bisa diselamatkan, hehehe... Supaya tidak ribet dan pasti lezatos, untuk basis cakenya aku menggunakan resep Brownies Kukus Bunda Inong atau bisa juga menggunakan resep Brownies Kukus Moka. Atau bisa juga resep Brownies Kukus favorit teman-teman sendiri. Yang perlu diperhatikan adalah pakailah resep yang hasilnya spongi ya. Jangan terlalu moist karena nanti kue akan dibelah, dioles selai blueberry dan dioles krim lagi. Jika cakenya terlalu moist maka akan jadi eneg.

Untuk cara membuatnya, setelah kuenya jadi dan telah dingin, belah menjadi 2 bagian. Salah satu permukaan kue di lapisi selai blueberry, tumpuk dengan kue lainnya. Sekelilingnya dioles butter cream dan dihias cokelat blok. Lebih cantik jika ada cherrynya dan menghiasnya yang rapi B-)

Cake  Black Forest Kukus ini sangat sederhana teman-teman. Cocok sekali untuk kita pemula yang ingin belajar mendekorasi cake sendiri. Lumayan kan jika bisa membuat sendiri untuk keluarga tercinta daripada beli *low budget mode on*. Kalian pasti bisa lebih lebih lebih baik lagi menghiasnya daripada aku (y), Selamat mencoba ya.. 

Comments