Kelepon Isi Cokelat Tabur Keju (setoran 4)










tetehninit.blogspot.co.id

Ini setoran terakhirku tuk "Event Modifikasi Jajanan Tradisional September 2015 bahan tepung ketan/beras ketan". Kali ini coba Isi kelepon pakai meises dan taburannya dengan keju parut.. Wah rasanya jadi kekinian sekali :D. ide resep dari sajiansedap.com
 

Kelepon Isi Cokelat Tabur Keju

Bahan:
150 gr tepung ketan
1/2 sdt garam
150 ml air hangat / santan cair hangat campur dengan 1 sdt pasta pandan (tidak dipakai semua, cukup sampai adonan kalis)

Isi: meises atau coklat chip atau cokelat blok potong dadu secukupnya

Taburan: keju parut secukupnya

Cara Membuat:

  • Didihkan air yang banyak. Campur tepung ketan dan garam, aduk rata. Tuang air pasta pandan hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan kalis
  • Pipihkan adonan Isi dengan bahan Isi, bulatkan, langsung cemplungkan ke air mendidih. Masak hingga mengapung dengan api sedang.
  • Setelah mengapung tiriskan dan langsung gulingkan ke keju parut.

Untuk sekitar 15 buah kelepon

Note: hati-hati ketika mengisi adonan dengan meises. Lapisi tangan dengan tepung agar tidak lengket krn bisa membuat meses berhamburan. Cika ada lebih aman pakai cokelat chip atau cokelat blok.

Comments

  1. sangat bermanfaat...skarang istriku sdh bisa bikin klepon yg sblumnya hamburadul

    ReplyDelete

Post a Comment

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)