Seblak Kenyang Campur

Seblak Kenyang Campur
Ayoooo nyeblak dulu biar hepiii, xixixi... kalo katanya ponakan di tasik seblak super pedes itu obat pusing, wah kalau aku malah tambah pusing karena gak kuwat pedes. Seblak ini aku bikin beberapa waktu lalu. Aku bikin seblaknya selain bahan utamanya kerupuk rebus juga aku tambah tahu, jagung muda dan telor. Maksudnya supaya kenyang sekalian, hehehe. Bumbunya pun gak pakai kencur  seperti seharusnya karena aku lagi pengen aroma terasi. hadeuuu lengkaplah kepalsuan seblak ini, hahaha..

Aku bikin sembarang aja kemarin yang penting rasanya pas asin, pedas dan manisnya. Bahan campurannya seperti sayuran bisa di modif sesuai selera ya. Resepnya begini:
2 siung bawang putih  aku geprek dan cincang halus, kemudian ditumis bersama sedikit terasi dan 3 cabe rawit iris, beri air agak banyak masukkan segenggam besar kerupuk mentahnya, 3 buah jagung muda yang diiris tipis dan 1 buah tahu mentah yang dipotong dadu. Beri 1 sdm saos sambal, 1 sdm kecap manis dan 1/2 sdt kaldu bubuk, Ceplokin 1 telur mentah diatasnya. masak hingga kerupuk lunak dan telor matang. kemudian cicipi rasanya. Jadi deeeh. Dinikmati sendirian dengan penuh rasa syukur :D

Comments